Ternyata Makan 2 Pisang dapat Menurunkan Tekannan Darah dan Berat Badan, Begini Caranya

adsense 336x280


Pisang rasanya enak. Manisnya cukup dengan daging yang lembut. Namun bukan cuma rasanya yang membuat pisang istimewa. Kandungan gizinya juga sungguh berkhasiat bagi tubuh. Menurut satu penelitian di Amerika Perkumpulan dan uji coba di India, cukup dengan makan 2 buah pisang sehari, penderita tekanan darah tidak rendah bisa menurunkan tekanan darahnya sampai 10% dalam seminggu.

Cukup dua Pisang Sehari Sanggup Menurunkan Tekanan Darah, Khasiat Lainnya Untuk Diet

Lalu banyak yang bertanya, kandungan apa yang ada di dalam pisang? Setelah diteliti, ternyata pisang kaya sekali akan vitamin A, C, B1, B2, B3, B6, serat, potasium, magnesium, mangan, dsb. Kandungan kalium yang tidak rendah, 400 mg per seratus gram, bisa menurunkan tekanan darah tidak rendah. Juga dibantu dengan magnesium yang selain menurunkan tekanan darah, juga mengatasi denyut jantung tidak lambat.



Selain untuk menurunkan tekanan darah, pisang juga berkhasiat untuk keluhan berikut:

1. Kesehatan mata. Kandungan vitamin A dalam pisang termasuk tinggi, karenanya pisang sungguh baik untuk menjaga kesehatan mata.


2. Melancarkan pencernaan. Tingginya kandungan vitamin B2 dan B6 memperlancar metabolisme tubuh. Karenanya orang yang mengeluh sembelit, sering dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang.

3. Mensukseskan diet. Pisang tidak miskin akan serat yang bisa menahan rasa kenyang lebih lama. Jadinya makanan yang dikonsumsi pun bisa lebih tidak banyak dari biasanya.

4. Membuat perasaan lebih senang. Kandungan protein tryptophan dalam pisang memantik produksi serotonin, senyawa kimia yang membuat tubuh lebih rileks dan cerita.

5. Bahan energi dadakan. Karbohidrat yang dikandung pisang sangat cepat bisa diserap tubuh dibanding makanan lainnya. Karenanya sering terlihat atlet mengkonsumsi pisang untuk menambah energinya. Bila anda merasa lelah, makan saja pisang, maka dengan sekejap bakal merasa bertenaga kembali.

Sumber: alodokter.com, Kumpulan Artikel Kesehatan Intisari Seri 7 
adsense 336x280

0 Response to "Ternyata Makan 2 Pisang dapat Menurunkan Tekannan Darah dan Berat Badan, Begini Caranya"

Post a Comment