Ternyata 5 Penyebab Inilah yang Membuat Tubuh Sering Terasa Lemas dan Kurang Energi

adsense 336x280


Tubuh sering terasa lemas dan kurang energi walaupun setiap hari telah tidur dengan waktu yang cukup? Bahkan, kondisi ini kerap Kamu alami meskipun Anda sedang tak terkena penyakit. Kalau Anda sering mengalami hal ini, maka Anda perlu berwaspada. Tubuh yang sering terasa lemas dan kurang energi setiap harinya bisa jadi diakibatkan oleh rutinitas sehari-hari Anda yang kurang sehat diatakan pakar gizi Jackie Lynch. Dia mengatakan ada lima  hal yang bisa jadi penyebab tubuh sering lemas dan kurang energi. Penasaran apa sajakah tersebut? Dikutip dari buku terbarunya Va Va Voom: the 10-Day Energy Diet, berikut ini sejumlah di antaranya.

Perhatikan  lima Penyebab yang Membuat Tubuh Kamu Sering Terasa Lemas dan Kurang Energi

1. Kurang Makan Protein


Tidak sedikit orang yang takut tubuhnya menjadi obesitas atau kegemukan. Tidak bingung, banyak dari mereka yang menghindari makanan kaya protein seperti daging, ikan dan telur. Padahal, mengonsumsi protein krusial sekali bagi tubuh untuk pembentukan otot dan tulang.

2. Terlalu Sedikit Makan Karbohidrat


Karbohidrat dikenal sebagai sumber energi utama bagi tubuh. Untuk itu, jangan hindari makanan yang berkarbohidrat, tetapi Anda bisa mengaturnya dengan baik seperti makan nasi merah yang mengandung karbohidrat kompleks. Nasi sebagai menu pokok tak diinginkan oleh kamu bisa menggantinya dengan umbi-umbian kalau Kamu

3. Terlalu Tidak sedikit Konsumsi Kafein


Kafein yang dihasilkan dari teh dan kopi memang diakui mampu menambah kekuatan daya tubuh, sayangnya akibat itu hanya bertahan sebentar. Pastikan jika Anda tidak lebih mengonsumsi 2  gelas per hari biar kafein tak mengganggu kualitas tidur Kamu.

4. Kurang Aktif Bergerak


sumber: pediaku
Kurang aktif dalam bergerak juga bisa menjadi pemicu rasa lemas. Lantaran, saat Anda kurang melakukan pergerakan pada tubuh, sirkulasi darah Anda menjadi terganggu. Hal ini membuat organ tubuh menjadi kekurangan pasokan oksigen.

5. Dehidrasi


Sumber : Agar tubuh dapat menyalurkan nutrisi dan oksigen lewat darah, draxe
Jangan salah, kecukupan minum air sungguh penting Maka, perbanyaklah minum air putih sesuai kebutuhan dan berat tubuh Kamu.

Itulah 5  hal yang mungkin menjadi penyebab tubuh Anda tetap lemas walau Anda sedang tidak terserang penyakit ataupun telah tidur dengan waktu yang cukup. Segeralah periksakan ke dokter apabila 5  perihal di atas sudah Anda perbaiki, tapi masih tetap lemas. 


Sumber : Ucnews
adsense 336x280

0 Response to "Ternyata 5 Penyebab Inilah yang Membuat Tubuh Sering Terasa Lemas dan Kurang Energi"

Post a Comment