Inilah 5 Fakta Tentang Kalsium yang Wajib Ibu Hamil Ketahui

adsense 336x280


Yang pasti Kamu sudah tak asing lagi dengan kalsium, nutrisi yang diperlukan oleh tulang, gigi, dan tubuh Anda. Tetapi, mungkin Kamu belum mengetahui beberapa fakta krusial mengenai kalsium. Apa saja perihal yang mesti Ada ketahui tentang nutrisi ini?

Berikut ini lima fakta kalsium yang wajib diketahui:

1. mengetahui takaran yang betul

Wanita yang bakal mengalami menopause dan pria yang berusia di bawah lima puluh tahun harus. Sedangkan perempuan dan laki-laki yang telah melalui masa menopause dan berusia di atas 50 tahun memerlukan seribu dua ratus mg kalsium.

2. Pikirkan berapa banyak kalsium yang sudah Anda penuhi

Tuliskan apa yang Anda makan setiap hari dan bandingkan dengan daftar asupan kalsium yang ada pada makanan. Biasanya 3  porsi makanan yang mengandung kalsium sudah cukup dalam sehari. Misalkan Anda makan yogurt saat sarapan, keju saat makan siang, dan es krim. Juga pertimbangkan makanan yang mengandung kalsium tambahan seperti sereal, jus jeruk, dan multivitamin. Kamu tidak harus menghitung secara detil, cukup diperkirakan saja.

3. Berhitung

Sekarang, jika menurut Anda kebutuhan kalsium sebesar 1.000 – satu koma  dua nol nol mg sudah terpenuhi, maka Kamu tak perlu lagi mengonsumsi suplemen. Baru Kamu boleh mengonsumsi suplemen kalau Kamu kekurangan kalsium Tapi, perhatikan takarannya dan jangan sampai berlebihan.

4. Jangan konsumsi semuanya

Tubuh Kamu tidak bisa menyerap 600 mg kalsium sekaligus. Jadi, jangan mengonsumsi kalsium dalam jumlah banyak dalam satu  waktu. Tubuh Kamu tak bakal bisa menyerap manfaatnya. Bagi asupan kalsium dalam beberapa bagian, dan konsumsi secara bergantian. Ini bakal memudahkan tubuh Kamu untuk menyerap kalsium secara maksimal.

5. Konsumsi vitamin D juga

Seperti yang Anda ketahui, vitamin D sungguh dibutuhkan untuk proses penyerapan kalsium. Vitamin D tidak mesti didapatkan dari suplemen, namun juga bisa dari sayuran. Tidak ada ketetapan berapa banyak vitamin D yang wajib dicukupi, namun biasanya anak-anak muda membutuhkan 400 – lima ratus IU setiap hari. Sementara orang dewasa bisa mengonsumsi sekitar seribu – dua ribu IU setiap hari. 


Sumber : Ucnews / Fmggsz
adsense 336x280

0 Response to "Inilah 5 Fakta Tentang Kalsium yang Wajib Ibu Hamil Ketahui"

Post a Comment