Legenda Indonesia Ini Bawa Timnya Kalahkan AC Milan dengan Mencetak 2 Gol

adsense 336x280


Rochy Putiray, namanya memang sudah tidak lagi sepopuler dulu. Pemain kelahiran 26 Juni 1970 ini mengawali karirnya bersama Arseto Solo. Pada usia yang masih terbilang muda, ia telah tergabung di tim nasional Indonesia. Rochy menjadi bagian dari sejarah tim Merah-Putih yang sukses meraih medali emas pada momen SEA Games 1991.

Selama aktif bermain Rochy telah membela tidak sedikit tim. Jasa pemain ini digunakan tak hanya tim lokal saja tetapi bahkan tim dari luar negeri pernah. Tercatat ada empat (empat) klub Hongkong yang pernah dibelanya. Instant Dict 2000-2001, Happy Valley 2001-2002, South China AA 2002-2003 dan Kitchee SC 2003-2004.

Cetak 2  Gol, Legenda Indonesia Ini Bawa Timnya Kalahkan AC Milan
tribunnews.com/images/editorial/view/1448311/rochy-putiray-legenda-pemain-persija-jakarta
Bagi yang pernah menonton Rochy bermain dalam satu  pertandingan, pasti akan menggelengg-gelengkan kepala. Penampilannya yang eksentrik menjadi cirri khasnya saat berada di lapangan hijau. Mulai dari mengecat rambutnya dengan berbagai warna, mengenakan sepatu dengan warna kiri dan kanan yang berbeda, atau bahkan mengenakan pakian dengan lengan tidak pendek cuma di salah satu lengan saja.



Tetapi perihal yang paling diingat darinya Tak tanggung-tanggung, Rochy bahkan menjebol gawang tim asuhan Carlo Anceloti tersebut sebanyak 2  kali. Dua  gol itu sekaligus membuat timnya menang atas AC Milan 2-1. Meskipun itu tidak diperkuat sejumlah pilar sebab sedang mempersiapkan diri menghadapi Piala Eropa 2004, namun skuad AC Milan masih terlihat garang. Nama-nama gede seperti Andriy Shevchenko, Serginho, Marco Boriello, Fernando Redondo, sampai kapten legendaris Paolo Maldini ada dalam line up juara Italia 2004 itu.




Sesudah musim kompetisi 2005 berakhir, Rochy alhasil menyudahi petualangannya di Hong Kong untuk kembali berkiprah di Indonesia. PSPS Pekanbaru alhasil menjadi tempat persinggahannya. Pada tahun 2007, pemain asal Maluku ini secara resmi memutuskan untuk gantung sepatu di PSS Sleman. Rochy meninggalkan lapangan hijau pada usia tiga puluh tujuh tahun. Selama berkarier sebagai pemain sepak bola profesional, Rochy pernah membela Timnas sebanyak empat puluh satu kali dalam kurun waktu 1991-2004. 


Sumber : Ucnews/ fourtwotwo / solopos
adsense 336x280

0 Response to "Legenda Indonesia Ini Bawa Timnya Kalahkan AC Milan dengan Mencetak 2 Gol"

Post a Comment